diskominfo@tubankab.go.id (0356) 8832697

Cek Hoaks atau Fakta ?

masukkan kata kunci anda.

Hoaks : Lowongan kerja di Puskesmas Kebonsari

  • Hoaks

Kronologi :

Akun Facebook bernama Intan Puspitasari mengunggah informasi di Media Sosial Facebook (MIOT) yang menyebutkan adanya lowongan pekerjaan di puskesmas Kebonsari. Pada informasi tersebut juga mencantumkan persyaratan dan nomor telepon.

 

Penjelasan :

Tim Klinik Hoaks Tuban melakukan konfirmasi kepada Kepala Puskesmas Kebonsari, dr. Lilik Khoufah yang menyatakan bahwa informasi tersebut adalah HOAKS. Puskesmas Kebonsari tidak pernah melakukan rekrutmen pegawai. Foto pada akun Facebook Intan Puspitasari juga tidak dikenali sebagai pegawai Puskesmas Kebonsari. Berdasarkan penelusuran lebih lanjut, nomor yang tertera pada informasi tersebut diketahui sebagai nomor penipuan yang digunakan untuk menipu masyarakat dengan modus yang sama.

 

Masyarakat diimbau untuk tidak mempercayai dan atau menyebarluaskan informasi tersebut. Selain juga, diminta berhati-hati apabila ada orang yang mengaku yang melakukan rekrutmen pegawai di lingkungan Pemkab Tuban. Pengumuman penerimaan pegawai di lingkungan Pemkab Tuban hanya disampaikan melalui website resmi milik Pemkab Tuban.

Permohonan Klarifikasi

Kirimkan detail informasi yang kamu dapat, akan kami bantu cari klarifikasinya dalam 1x24 jam.