diskominfo@tubankab.go.id (0356) 8832697

Cek Hoaks atau Fakta ?

masukkan kata kunci anda.

Hoaks : Beredar Flyer tentang Informasi Lowongan Kerja dan Magang ke Jepang

  • Hoaks

Kronologi :

Beredar poster via aplikasi Facebook yang dikirimkan akun Purwo Handoko. Pada poster yang dimuat berisi informasi tentang lowongan kerja dan magang ke Jepang. Poster tersebut juga memuat beberapa persyaratan, bidang pekerjaan, dan LPK Mirai Gakkou selaku penyedia.

 

Penjelasan :

Tim Klinik Hoaks Diskominfo SP Tuban melakukan penelusuran dan mengonfirmasi beberapa pihak yang bersangkutan mengenai hal tersebut, Berdasarkan hasil penelusuran didapat hasil bahwa LPK tersebut masih dalam proses pengurusan ijin. Namun, LPK tersebut TIDAK MEMILIKI IJIN SO (SENDING ORGANIZATION) ke Jepang. Dengan demikian LPK tersebut belum bisa memberangkatkan kerja dan magang ke Jepang. Selain itu, LPK tersebut belum pernah melaporkan aktivitas ke Disnakerin Kabupaten Tuban. 

Sebagai bentuk tindaklanjut, Dinas terkait akan melakukan peringatan kepada LPK tersebut. Masyarakat diminta untuk berhati-hati bila mendapatkan informasi serupa. Bila terindikasi mencurigakan dapat langsung melakukan melapor melalui kanal KLINIK HOAKS Tuban maupun menghubungi akun medsos yang dikelola Pemkab Tuban.

 

Permohonan Klarifikasi

Kirimkan detail informasi yang kamu dapat, akan kami bantu cari klarifikasinya dalam 1x24 jam.